Keyword Organik atau Alami 2 ini merupakan kelanjutan Keyword Organik 1, bisa anda lihat Klik disini.
Cara lain untuk menemukan kata-kata yang mungkin merupakan keyword organik adalah dengan mengumpulkan kata-kata yang relevan dengan website kita, nama perusahaan, produk yang dijual, manfaat atau kegunaan dari produk yang dijual, pemakai dari produk yang dijual, dan hal-hal lain yang dipandang relevan. Misalnya jika website kita menjual produk untuk hewan peliharaan, kita bisa mempertimbangkan merk-merk produk yang kita jual, jenis-jenis produknya (misalnya makanan, obat, shampoo, dll.), pemakai produk (anjing, kucing, hamster, dll.), manfaat (menghilangkan kutu, menumbuhkan bulu, dll.)
Dalam fungsinya sebagai keyword, kata-kata tersebut mungkin tidak begitu banyak mendatangkan pengunjung secara sendiri-sendiri, tetapi secara keseluruhan jumlahnya bisa lumayan. Selain itu karena sangat spesifik, kualitas pengunjung yang ditarik jauh lebih baik, artinya pengunjung tersebut punya kecenderungan membeli lebih besar. Dikombinasikan dengan aspek-aspek lain seperti PPC, jaringnya akan semakin lebar lagi.
Jadi dalam memanfaatkan keyword organik, usahakan untuk mengidentifikasi keyword-keyword yang mungkin kurang potensial dan kita tidak ingin membuang uang dalam PPC dan tidak sangat kompetitif karena kekuatan keyword organik terutama pada tahap-tahap awal mungkin juga tidak begitu besar. Kombinasi dengan PPC pada keyword-keyword potensial dan kompetitif akan memberikan kita bukan hanya jaring tapi pukat harimau untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya, menjual sebanyak-banyaknya, menghasilkan uang sebanyak-banyaknya, mendapatkan untung sebanyak-banyaknya.
Semoga Membantu........
1 komentar:
gmn cara tau keyword yg kurang potensial? apa cukup diliat pada CPC nya di google keyword tools?
Posting Komentar
SEKEDAR SARAN, GUNKANLAH NAME/URL, AGAR NAMA ANDA ADA LINKNYA.